Sabtu, 25 Juli 2015

Trip to Ahpoong

Asalammualaikum wr. wb.
Hai para pembaca blog MyVisualBook, pada kesempatan ini saya akan memberikan sedikit reverensi tempat liburan asik di Sekitar Jakarta. Nih tempat wisatanya Recomended banget, namanya Kampung Ahpoong, kalo bagi warga sentul atau bogor pasti udah gak asing banget sama tempat ini.
Akses Menuju Kampung Ahpoong pun dibilang mudah dan terjangkau.

Kenapa saya bilang recomended banget karena letaknya yang mudah diakses yaitu di kawasan Sentul, Bogor.Nih buat teman teman MyvisualBlog Kalo masih pada bingung gimana ke kampung Ahpoong nih akses nya dari Jakarta:
Kalo kita udah keluar tol tempat ini dekat sekali dengan Masjid Andalusia (Masjidnya cukup besar kalo dijadikan patokan) letak kampung Ahpoong yaitu tepat dibelakang Masjid Andalusia. Kalo kalian bingung gimana parkirnya tenang gak usah khawatir, walau sekalipun tempat ini ramai pasti kalian dapet lahan parkir ko nanti bakal diunjukin sama juru parkirnya,


Kalo saya bilang kampung Ahpoong ini bagus banget buat wisata keluarga, ataupun buat nongkrong nongkrong, karena lumayan banget wahana yang bisa kita mainin ada sepeda listrik buat anak anak, perahu (Biaya untuk naik perahu ini cuma sekitar 20k aja ko murah kan) bola air, sepeda tali dan masih banyak lagi recomended banget dah..

Apasih istimewanya Kampung Ahpoong??
Selain banyak wahana Keluarga di kawasan ini ada satu lagi nilai plusnya yaitu
 nilai plus dari Kampung Ahpoong yaitu kawasannya yang terbilang masih baru dan modern, bangunan nya kalo saya bilang cukup bagus kalo dibuat untuk selfie hehehe. Nanti kalo kita ingin menuju kampung Ahpoong dari parkiran kita bisa melewati tiga jalur nih ada jembatan biasa dekat ecopark, ada red Bridge dan Blue Bridge, bedanya apa ?? Kalo Blue Bridge kaya jembatan besi sewajarnya mungkin yang bikin istimewa desainny yang modern, nah kalo Red Bridge jembatannya bisa untuk menguji nyali, jembatan ini mungkin biasa disebut jembatan bergoyang, kalo menurut saya jembatan ini seru banget apalagi kalo lagi rame wahhh, banyak ibu ibu teriak teriak di tengah Jembatan wkwkwkw. Di kawasan Kampung Ahpoong ini banyak sekali makanan dan minuman kalo dibicarain di sini pasti gak bakal kelar, kalo penasaran langsung aja ke Kampung Ahpoong,

Bagaimana Makanan dan Minuman di Kampung Ahpoong ??
Makanan dan minuman di Kampung Ahpoong ini rata rata makanan traditonal smua jadi dijamin gak bakal bosen, diantara makanan nya ada Cakwe, Gudeg, nasi Bakar, Sop Iga, Mie Aceh, enak enak deh pokoknya. Kalo masalah harga, harga harga makanan disini standart standart deh dijamin gak bakal bikin kantong kering hehehe. Tapi kalo kita ingin mesen makanan di Kampung Ahpoong ini jangan langsung ke konter makanan, sebelumnya kita harus ke Kasir dulu, karena sistem pembayaran makanan disini via kartu, dan kartu ini bisa diisi berapa saja sesuai kebutuhan kita. Nantinya saat kita dikasir kita ditawarkan dua kartu ada yang standart biasa saja dan ada yang red atau istimewa.

Bagaimana cara memesan makanan di Ahpoong??
1. Kita menuju ke kasir dulu untuk menukarkan uang kita dengan emoney (Kartu) inget jangan salah loket, nanti capek capek ngantri salah loket heheheh
2. Setelah kita mendapatkan kartu kita bisa memesan makanan yang kita ingin kan,
3. Kalo misal saldo kita abis kita bisa mentop up kartu kita/ mengisi saldo didalam kartu kita, caranya mudah ko kita langsung ke kasir saja yang atasnya ada tulisan top up (Ingat jangan salah kasir)

Dan hebatnya lagi tepat masih dikawasan Kampung Ahpoong ada taman, namanya ecopark garden, taman ini keren banget dahh modern banget, dan disini ada patung semar dan ada juga patung tarnsformers raksasa keren banget dahh bisalah buat foto foto canci.

Apasih kekurangan dari Kampung Ahpoong ??
Kalo menurut individu saya ya. Kekurangannya yaitu terdapat pada pemesanan makanan atau minuman, jadi gak semua kios makanan mempunyai alat untuk kartu yang kita miliki jadi kita harus ke kasir dulu (Untuk informasi aja kasir itu kadang kadang antri panjang)
Satu lagi nih disana bangkunya banyak tapi kalo lagi weekend atau weekday, ramenya naudzubillah, jadinya kita harus menunggu dulu sampe bangku yang kita ingin duduki kosong

Kira kira cukup sekian deh mengenai tulisan trip to Ahpoong, jadi kesimpulannya tempat ini cocok banget buat semua kalanga, kalo masalah harga dan akses tenang aja DIJAMIN GAK BIKIN RIBET. Masuknya juga gak bayar. Langsung ajadah Trip to Ahpoong dijamin gak nyesel.

Pesan dari saya sangat penting : Jangan merusak kawasan Ahpoong baik itu membuang sampah sembarangan, mencabut tanaman, mencorat coret. KARENA ITU SANGAT DILARANG, MARILAH KITA HARGAI...

Sumber : Mbah Google





Tidak ada komentar:

Posting Komentar