Selasa, 21 Juli 2015

Travel Ke Bandung

Hallo, Asalammualaikum wr. wb para pembaca, blog saya yang masih acak acakan ini, pada kesempatan ini saya akan memposting artikel yang agak berbeda nih yaitu mengenai travel (loh ko travel, kenapa harus travel?) karena kebetulan saya baru saja habis liburan ke Bandung (Baru pertama kali nih gw ke Bandung, Walau baru pertama kali, tapi saya tau benar bagaimana itu Bandung, jadi kalian taulah gimana norak nya gw pas udah nyampe bandung heheh : ) )
ok lanjut ke topik pembicaraan, jadi saya kebandung menggunakan kendaraan sewaan, murah ko kita nyewa mobil kijang innova hanya 350 + bensin setengah senilai 250 ( lumayan tuh), perjalanan kita dimulai dari Jakarta tepatnya Pondok Labu, dari pondok labu kita ke arah tol ke arah bandung dari citos, lumayan jauh si untuk sampai ke Bandung, mungkin agak lelah tapi kalian teman teman akan dimanjakan oleh pemandangan yang sangat indah di sepanjang tol Cipularang. Jika kalian ingin mencari alternatif lain bisa naik Kereta Api Jakarta-Bandung, kabarnya nanti Jakarta-Bandung akan dibangun kereta super cepat shinkansen, dan kita akan dipermudah untuk menuju Bandung karena waktu tempuh nya cuma 30menit :)
Nih buat yang masih bingung 
http://www.indotravelers.com/peta-rute-jalan/jakarta-bandung.html
Ngomong ngomong Cipularang gak terkenal cuma dengan keangkeran nya loh, juga terkenal dari pemandangan perbukitan, pegunungan, dan persawahan yang bersatu padu menjadi suatu melodi yang indah apalagi ditambah dengan suhu udara yang dingin. tapi kalo siang di bandung, waduhh panas nya naudzubillah deh, kaya di depok panasnya. nah jangan cemas teman teman suhu di bandung sangat berbeda kalo hari sudah menjelang malam suhunya bisa mencapai 21 derajat celcius atau bahkan bisa lebih dingin lagi (dingin kan, jadi jangan ragu untuk membawa jaket atau selimut) 
Ini buat kalian yang mungkin sering bertanya tanya.. :)

A.Bagaimana untuk penginapan?Nah teman teman walaupun saya baru pertama kali ke Bandung, tapi saya tau banyak mengenai penginapan disana (ko bisa tau banyak kan baru pertama kali?) heheheh saya taunya dari mbah google
Nih teman teman beberapa daftar penginapan di kawasan Bandung beberapa penginapan nya
1. Hotel


Dibandung banyak sekali hotel yang bisa menjadi pilihan untuk penginapan ada yang besar atau yang small, nih beberapa contohnya
a.Ibis Bandung Trans Studio
harganya mulai dari 580.000 ( wah lumayan mahal nih, tekor juga kalo mau nginep seminggu)
letak nya teman teman di : jalan gatot subroto ( Bukan jalan gatot subroto jakarta ya, nanti salah lagi  : > ). letak hotel ini teman teman terbilang strategis kenapa ?. karena letaknya yang dekat dari Trans Studio Bandung, Bandung Supermall, gedung merdeka dll
b. Amaris Hotel
letak nya di Cihampelas, Bandung
Harga nya mulai dari 385.000 ( lumayan murah kan teman teman)
c.Cassadua Hotel, Bandung
letak nya  di Jl. cassa no 2, pasteur
soal harga hotel ini terbilang murah yaitu 225.000, letak nya juga dekat dengan BTC fashion mall, museum barli dll.
2. Villa
ngomong ngomong villa ini milik nenek temansaya, fasilitas nya banyak loh ada lap tennis, kolam renang dll, untuk biaya sekitar 150rb permalam, disana banyak pembantu jadi jangan takut kalian akan kelaperan disana
3.Apartement
Mungkin bagi teman teman yang ingin meronggok ongkos lebih dalam lagi, apartement bisa menjadi solusi nya, kata teman saya di sekitar dago ada apartement mungkin bisa saja disewakan ke wisatawan bandung ( wahh lumayan tuh )
4.Depan toko
nah ini bisa nih menjadi solusi, bagi yang tidak ingin keluar uang buat penginapan di bandung, ini bisa menjadi solusi yang sangat sangat pas bagi orang yang super pelit (buat bayar tempat nginap aja gak mau -_-) modal nya gampang ko, yaitu cuma modal percaya diri yang kuat dan tebal dan kerdus (bukan kerudung dusta ya heheh) kerdus buat apa? ya buat alas tidur lah masa mau tidur di tanah atau di ubin aja gitu gak pake alas. tapi ada beberapa  kosekuensi nya nih, yang dhadapi bagi yang memilih tips ini. yaitu apa? (digotong satpol pp), ko bisa sih digotong satpol pp? ya karena menggangu ketertiban kota hehe, cuma bercanda ya jangan dimasukin hati jiwa dan raga.

B.Kalo untuk tujuan wisata bagaimana?
Wahhhh jangan ditanya soal tempat wisata yang unuk dan keren, bandung JUARA NYA, sesuai slogan bandung (Bandung Juara)  kenapa juara nya? karena di Bandung punya tempat makan, tempat wisata yang berbeda dengan kota lain di Indonesia, Kok berbeda? karena teman teman taulah bagaimana kreatifnya orang Bandung, orang Bandung ingin beda dengan lainya.
Nih beberapa contohnya....
1. Ada Kartika Sari
Siapa sih yang mengenal brand ini, toko ini sudah sangat terkenal lohhh. kue nya atau oleh olehnya juga beragam, tapi letak toko ini berada di jalan sempit, dan tersembunyi, buat masuk kedalam aja cuma muat satu mobil, jadi bagi teman teman bisa memarkirkan kendaraan  nya di pinggir jalan dekat jalan masuk ke Kartika Sari. di dekat Kartika Sari juga ada toko oleh oleh seperti keripik, selai pisang, kopi gitu dll.
2 Distro-distro yang unik dan kreatif.
di bandung banyak banget distro distro yang pastinya produk yang mereka jual sangatlah berbeda dibanding distro distro lain di jakarta atau sekitarnya, Apa aja produknya? yang pasti ada kaos kaos yang desainnya unik dan gak mainstrim abis itu ada sweater, jaket, topi dan masih banyak lagi nihhh. Dan yang pasti teman teman produk yang ditawarkan 1000% MADE IN INDONESIA..... (wahhh keren dong ) gimana dengan kualitas produknya? jangan ditanya deh, kualitas nya sangat ok deh dan harganya lebih murah dibanding produk produk ternama lainya...
3.Cafe dan Restaurant unik
Di bandung pusat nya kreatifitas, jadi gak cuma restaurannya yang unik cafe dan Restaurant nya juga unik unik, langsung di kunjungi dehhh...heheh. kalo ini restaurant nya sepertinya di kawasan Bukit Bintang, karena dari sini kita bisa liat keindahan bandung dari ketinggian.
4.Theme Park.
Di Bandung ada indoor theme park yang sangat unik nih, bahkan indoor theme park ini terbesar di Indonesia, wahhh keren, apa namanya? nama theme park nya adalah TRANS STUDIO BANDUNG..
5.Taman taman tematik di Bandung.





6.Kawasan Jalan Asia Africa.
Sekarang kawasan ini menjadi primadona baru, hal ini dikarenakan kawasan ini baru saja direvitalisasi (Kembali ke bentuk semula) ini dikarenakan untuk menyambut para delegasi dunia yang berkupul ke Bandung untuk meperingati KAA. Kata orang orang sih kawasan ini seperti di luar negeri.




Kalo penasaran langsung aja Ke Bandung, Semenjak tahun 2015 ini banyak sekali kawasan di Bandung yang di vermak abis abisan sama Walikota Bandung Ridwan Kamil. Nih Bang Ridwan Kamil salah satu Idola saya karena Hasil desain desainan dia yang menakjubkan seperti Bakrie Tower, Museum Tsunami, Rumah Botol, Area 24 dan masih banyak lagi keren dah

7. Dan masih banyak lagi nih, untuk informasi lebih lanjut bisa tanya mbah google..
Ohh iya satu lagi di Bandung ada Bus namanya Bandros (Bandung Tour On Bus nah ini bisanih jadi Alternatif buat kalian yang gak mau cape keliling Bandung, karena bus ini akan mengantar kalian untuk berkeliling Ke Objek Objek Wisata Terkenal di Bandung, seperti di atas)
Nih buat cara Pemesanan Tiket Bandros

http://www.infobdg.com/v2/tata-cara-naik-bus-bandros/

Dengan informasi informasi ini mudah mudahan bermanfaat ya, gw mau kasih pesan nih, apa pesannya? yaitu masih banyak tempat tempat yang menarik di INDONESIA YANG TENTUNYA GAK KALAH AMA LUAR NEGERI NIH, JADI TETAP CINTAI INDONESIA OK
sekian yang dapat sampaikan dahhhh...
sumber gambar : www.google.com (mbah)

OHHH IYA SATU LAGI HARGAI HASIL KERJA PEMERINTAH JANGAN AMBIL ENAKNYA SAJA, TETAP JAGA BANDUNG UNTUK KITA BERSAMA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar